Batubara-Intipnews.com:Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP bersama Bupati Bangka Tengah [Bateng] Dr Ir H Ibnu Saleh MM melaksanakan MoU dengan Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia [BR-SDM] Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Prof Dr Ir Syarif Wijaya dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan di dua daerah, di Hotel Aston Sentul Bogor [foto], Senin [28/9].

Bupati Batubara Zahir menjelaskan, pengembangan potensi kelautan tidak bisa dilihat dengan kasat mata, harus melalui riset. Apalagi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara yang punya potensi kelautan.

“Sehingga, Presiden RI Joko Widodo dapat menjadikan kelautan atau kemaritiman merupakan pilar untuk mendongkrak perekonomian nelayan,” jelas Zahir. Untuk itu, kata Zahir, bagaimana kita bisa buka warung kemaritiman atau kelautan sehingga para nelayan sebelum melaut bisa melihat status kelemahan kelautan kita.

Prof Dr Ir Syarif Wijaya menyambut baik gagasan Bupati Batubara dan akan menjadikan Kabupaten Batubara untuk uji coba pelaksanaan sertifikasi.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini