Ketua DPRD Sergai Kunker ke Kampung Budaya, Bisa Tingkatkan Ekonomi

0
8

Sergai-Intipnews.com:“Dengan dikembangkannya Kampung Budaya, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan mengangkat kebudayaan itu sendiri,” ujar Nuralamsyah.

Hal itu diungkapkan Dewan Pakar DPRD Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Nuralamsyah saat bersama Ketua DPRD Riski Ramadhan Hasibuan, melakukan kunjungan kerja [Kunker] ke Kampung Budaya Jawa dan Melayu, Rabu 3 Maret 2021 [foto].

Riski Ramadhan juga didampingi Kabid Pariwisata, Nur Intan Siregar, mengunjungi Kampung Budaya Jawa di Dusun 9 Kampung Ibus Desa Sei Rampah, Kecamatan Seirampah. Lalu ke Kampung Budaya Melayu di Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Rombongan disambut Camat Tanjung Beringin Syafruddin dan jajarannya serta tokoh adat Melayu. Menurut Riski Ramadhan, kunjungan ini, ingin melihat langsung dan mengetahui apa kendala dihadapi dalam memajukan Kampung Budaya.

“Dengan kita kembangkan pariwisata budaya ini, PAD dapat bertambah,” ungkap Riski.
Sementara Nur Intan Siregar, di sela-sela kunjungan ke Kampung Budaya Melayu menyebutkan memajukan Budaya Melayu ini, pihak desa maupun para pemudanya dapat memelihaqra budaya yang ada.

  • Laporan M Yamin Nasution