Ketua PAC PDIP Medan Deli, Supranoto. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Melalui video yang menyebar di media social [medsos], Ketua PAC PDIP Medan Deli, Supranoto menyebut telah terjadi pencatutan nama oleh sekelompok orang mengaku loyalis Akhyar Nasution.

Pencatutan tersebut menyangkut dukungan dalam Pilkada Medan 2020. Nama PAC Medan Deli disebutkan sebagai salah satu dari 11 PAC PDIP di Kota Medan yang loyal mendukung, meski Akhyar Nasution telah menyeberang ke Partai Demokrat.

Sebagaimana di-publish media massa, Supranoto menyampaikan klarifikasi, sekaligus keberatan. “Di sini saya jelaskan PAC PDIP Medan Deli tidak pernah menolak keputusan DPP untuk mendukung calon walikota Medan. Saya tidak terima dikatakan menolak keputusan DPP,” terang Supranoto dalam video yang beredar sejak Jumat [28/8].

Sebelumnya diketahui, sekelompok orang mengaku loyalis Akhyar Nasution di PDIP menggelar aksi menolak keputusan partai. Aksi bahkan dijalankan ketika Akhyar jelas-jelas sudah memilih pindah partai ke Demokrat.

Belakangan, pihak yang menggelar aksi mengaku terdiri dari 11 Ketua PAC PDIP di Kota Medan, dan Ketua PAC PDIP Medan Deli disebut salah satunya. Belakangan seperti dibantah, sebenarnya, oknum yang menggelar aksi hanya tujuh yang terlihat di lapangan. *Itp-17

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini