Asahan-Intipnews.com:Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Ny Hj Titiek Sugiarti Surya memberikan bibit toga dan sawi [sayuran] kepada masyarakat serta kelompok tani wanita yang berada di Unit Pelaksana Teknis Daerah [UPTD] Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian [BPPP] wilayah 1 pertanian Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin 24 Agustus 2020 [foto].

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kelurahan Siumbut-umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur. Dihadiri Camat Kota Kisaran Barat, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kepala Puskesmas Gambir Baru dan pejabat lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiarti Surya mengatakan, kepada para ibu-ibu dan kelompok tani wanita untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman toga atau sayur-sayuran. Hasilnya nanti dapat dimanfaatkan untuk diri sendiri dan masyarakat banyak.

Hj Titiek berharap kegiatan yang dilakukan oleh para ibu dan kelompok tani wanita ini jangan berhenti sampai di sini. kegiatan ini agar berlanjut terus, tanpa kita sadari, akan menimbulkan dampak positif bagi diri kita, keluarga dan orang banyak.

Ketua PKK kepada masyarakat berpesan untuk mematuhi imbauan pemerintah menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita dapat mencegah penyebaran wabah covid 19 di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya berlangsung ketua TP PKK Asahan beserta rombongan melakukan penanaman bibit serta pemanenan hasil pertanian yang telah dilakukan oleh kelompok tani wanita.

* Laporan Dolly Simbolon

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini