Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu: Ayo Turun Bina UMKM

0
15
Kahyang Ayu [tengah] memperhatikan produk UMKM TP PKK

MedanIntipnews.com:“Ayo, turun langsung melakukan pembinaan sektor UMKM, dengan begitu diharapkan satu kelurahan satu sentra usaha dapat terwujud,” ujar Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Ajakan itu disampaikan Kahiyang Ayu ketika melakukan kunjungan kerja [Kunker] ke Kecamatan Medan Selayang dalam pembinaan kelembagaan PKK dan 10 program pokok PKK serta UMKM Kota Medan, di kantor Kecamatan Medan Selayang, Senin 22 Maret 2021.

Di momen itu dia mengungkapkan kehadirannya untuk menumbuhkan motivasi dan penguatan kelembagaan serta kemandirian kader PKK. Kunjungan ini dilakukan untuk menumbuhkan inovasi dan pemberdayaan masyarakat supaya dapat mengetahui permasalahan dan hambatan yang masih menjadi kendala di TP PKK kecamatan.

Ketua TP PKK Kota Medan yang putri Presiden Joko Widodo ini, meminta kepada seluruh anggota TP PKK Kota Medan untuk mendukung, dapat memperkenalkan dan memajukan produk UMKM di setiap kelurahan. Program ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid19.

Kahiyang Ayu Kunker bersama Wakil Ketua 1 Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman, Wakil Ketua 2 Ny Ismiralda Wiriya Alrahman serta pengurus TP PKK Kota Medan lainnya. “Sebagai mitra Pemerintah Kota dalam pembangunan, sudah seharusnya kita mendukung dan mewujudkan program satu kelurahan satu sentra usaha,” kata Kahiyang Ayu.

Ketua TP PKK Kecamatan Medan Selayang, Irina Sutan Tolang, menyebutkan kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan menjadi motivasi anggota dan kader. “Berbagai kegiatan telah kami lakukan dan berkerjasama dengan USU. Untuk UMKM, kami melakukan pembinaan terhadap produk makanan olahan belut, dan olahan daun kelor,” tukas Irina. * Itp-04