Kisruh PD Pasar Medan, Kabag Hukum dan Inspektorat ke RDP DPRD

0
65
Ketua Komisi 1 DPRD Medan Rudianto Sipahutar

Komisi 1 DPRD Medan Rudianto, akan memanggil dewan pengawas untuk pengkajian dan didengar, kenapa PHL PD Pasar belum menerima gaji…

Medan-Intipnews.com:Ketua Komisi 1 DPRD Medan Rudianto Sipahutar melakukan rapat dengar pendapat [RDP] dengan Kabag Hukum Pemko Medan Bambang dan Inspektorat Pemko Medan Ihwan Habibi, Selasa 25 Febuari 2020 di ruang rapat Komisi 1 DPRD Medan.

Menurut Rudianto rapat tersebut mendengarkan terkait hukum di Kota Medan dan fungsi pengawasan di suatu perusahan daerah yang ada di Kota Medan. Salah satunya jelas Rudiato membahas kekisruhan yang terjadi di PD Pasar Kota Medan.

Akibat diberhentikannya 3 Dirut di PD Pasar Kota Medan hingga ke ranah hukum, berimbas pada pekerja harian lepas [PHL] PD Pasar belum menerima gaji, hingga melakukan demo di Kantor Bank Mandiri Senin lalu.

Menurut kabag hukum Pemko Medan Bambang itu wewenang dewan pengawas untuk menyelesaikan polemik di PD Pasar Kota Medan. Kalau begitu, kata Rudianto, Komisi 1 akan menjadwalkan untuk memanggil dewan pengawas untuk pengkajian dan didengar kenapa PHL PD Pasar belum menerima gaji.

Bambang juga menyebutkan, persoalan PD Pasar Kota Medan masih pada tuntutan hukum ada beberapa hal yang belum diselesaikan. Pada intinya Rudianto berharap tidak satupun perusahaan daerah atau apapun yang ada di perangkat daerah di kota Medan membuat kegaduhan.

Komisi 1 berharap yang tumbuh dan berkembang adalah semangat untuk perusahaan-perusahaan daerah untuk berbuat baik. Komisi 1 juga menyinggung tentang 10 kelurahan dari 151 kelurahan tidak memanfaatkan dana kelurahan.

Dikatakan Rudianto salah satu kelurahan yang tidak menggunakan dana Kelurahan adalah Kelurahan Marelan. Dalam hal ini Komisi 1 DPRD Medan sangat menyayangkan sampai ada 10 kelurahan yang tidak memanfaatkan dana tersebut, dengan alasan takut mempertanggungjawabkannya.

Padahal, tandas Ketua Komisi 1 DPRD Medan Rudianto, dana kelurahan itu sangat penting untuk kebaikan warga dan perkembangan kemajuan kelurahan.

* Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini