Ir H Soekirman saat memberi ketrangan kepada wartawan terkait nasib pendaftarannya ditolak

Kedatangan paslon Soekirman-T Ryan mengendarai sepeda dan diiringi ratusan becak bermotor [betor], didampingi pengurus partai pendukung, setakat ini cukup hanya menjadi catatan menelan pil pahit, gagal mendaftar…

Sergai-Intipnews.com:Pendaftaran pasangan bakal calon [paslon] Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, Sokirman – Tengku Muhammad Ryan [putra mantan Gubsu T Erry Nuradi], Jumat 4 September 2020 ditolak KPUD Sergai.

Informasi dihimpun Intipnews.com, usai dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kedua paslon masuk ke dalam ruangan kantor KPUD Sergai. Setelah lebih dua jam, saat paslon Bupati Sergai menyerahkan dokumen PAN, ketua KPUD Sergai tidak mau menerima. Sebab PAN mendukung bakal calon [balon] Bupati dan wakil Bupati Sergai lainnya.

Soekirman kecewa dengan sikap KPUD yang menolak berkas usungan dari PAN yang telah dibawanya untuk mendaftar untuk ikut pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Soekirman mengatakan rekomendasi dan B.1-KWK dari PAN yang dibawanya adalah yang terbaru dan terbit Kamis, 3 September 2020.

Dalam dokumen itu juga ditandatangani langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Edi Suparno. “KPU dibiayai rakyat dan jangan berpolitik. Harusnya KPU menerima berkas, andaikata tidak lengkap, maka KPU harus memberitahu, bukan menolak seperti ini,” kata Soekirman.

Masih Soekirman menegaskan, merekalah yang telah resmi diusung oleh PAN. Namun, KPUD tetap bersikukuh menolaknya. Soekirman yang petahana ini menyebut, massa pendukungnya menolak kebijakan KPUD Sergai yang dinilai tidak tepat.

Mereka juga tidak ingin meninggalkan kantor itu jika KPUD belum memberikan penjelasan dan mengeluarkan surat rekomendasi penolakan. Massa juga membentangkan terpal di depan kantor KPU.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini