Kisruh Rektor USU Terpilih Muryanto Ditindaklanjuti Kemendikbud

0
40
Rektor Universitas Sumatera Utara terpilih, Muryanto Amin. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Kisruh menerpa Rektor Universitas Sumatera Utara [USU] terpilih, Muryanto Amin, segera ditindaklanjuti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan [Kememdikbud]. Pihaknya meminta seluruh dokumen soal kisruh di USU selengkapnya segera dikirim ke Jakarta.

Hal itu disampaikan Direktorat Jenderal Dikti Muhammad Nizam mewakili menteri dalam rapat Majelis Wali Amanat [MWA] secara virtual, kemarin. Sebagaimana di-publish media massa belakangan ini, Muryanto Amin yang semestinya dilantik sebagai Rektor USU 21 Januari 2021 masih terus dilanda isu terbukti melakukan plagiarisme dalam bentuk self plagiarisme atau autoplagiasi.

Munculnya ke permukaan tudingan itu, dianggap sebagian kalangan kampus, jalan lain agar Muryanto batal dilantik menjadi Rektor USU. Menanggapi kisruh ini, Dewan Guru Besar menyebutkan Muryanto Amin tidak bersalah. Dalam sidang pleno Dewan Guru Besar yang lalu, 13 dari 16 guru besar menyatakan Muryanto Amin tidak bersalah.

Lalu SK sanksi yang dijatuhkan tehadap Muryanto Amin oleh Rektor USU Runtung Sitepu dipertanyakan banyak kalangan dan dianggap keliru. Tak sedikit pihak yang mengatakan, dugaan plagiarisme ini adalah upaya untuk menggoyang rektor terpilih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini