Nias Utara-Intipnews.com:Satu orang komisioner dan lima staf Badan Pengawas Pemilu [Bawaslu] Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara [Sumut] terpapar Corona Virus Desiase [Covid 19.

Kini keenamnya menjalani isolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara usai keluarnya hasil Swab Tes Cepat Molekuler [Tcm] di Rumah Sakit Umum Kota Gunungsitoli.

“Pasien terpapar Covid 19 di Kabupaten Nias Utara semuanya berjumlah enam orang dengan pasien sebelumnya yang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara,” ungkap Bupati Nias Utara sebagai ketua gugus tugas Covid 19 Nias Utara, di kantor Bupati Nias Utara, Jumat 15 Agustus 2020 [foto].

Menurut Bupati Nias Utara, kelima warganya tersebut dinyatakan positif terpapar Covid 19 setelah menjalani tes Swab Tcm di Rumah Sakit Gunungsitoli.

Kelimanya adalah komisioner Bawaslu Nias Utara AT dan staff Bawaslu Nias Utara MZ, MRH, IFG, dan RPT, sedangkan koordinator sekretariat Bawaslu Nias Utara yang sebelumnya sudah terpapar Covid19 dan sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara adalah Csn.

“Karena sebelumnya koordinator sekretariat Bawaslu Nias Utara Csn positif terpapar Covid19, maka dilakukan rapid test terhadap seluruh komisioner dan jajaran staf Bawaslu Nias Utara,” ucapnya.

Hasil rapid test komisioner dan seluruh jajaran staff Bawaslu Nias Utara tanggal 11-12 Agustus 2020, komisioner Bawaslu AT dan staf MX, MRH, IFG dan RPT dinyatakan reaktif.

Sehingga kelimanya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli untuk menjalani uji Swab Tcm, dan sesuai hasil uji Swab Tcm di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli kelimanya positif terpapar Covid 19.

Kelimanya kemudian dikembalikan ke Nias Utara untuk menjalani perawatan dan isolasi di RS Pratama Nias Utara bersama Csn yang sebelumnya sudah menjalani perawatan dan isolasi. Tidak lupa Bupati Nias Utara mengimbau agar masyarakat Nias Utara tetap tenang dan waspada serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

  • Laporan Irwanto Hulu

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini