Nagan Raya-Intipnews.com:Koramil 08/Kuala mengajak siswa untuk membudayakan lingkungan bersih dengan membersihkan sampah di komplek pasar Simpang Peut, Nagan Raya melalui kegiatan jumat bersih, Jumat 15 November 2019 [foto].

Kegiatan jumat bersih ini dipimpin Danramil Kuala, Kapten Inf Mahfud didampingi Camat Kuala Dahlan SE, perangkat desa setempat dan melibatkan puluhan Babinsa, Bhabinkamtibmas, siswa serta warga setempat.

Tampak para siswa SMP Negeri 2 Kuala sangat antusias dalam kegiatan ini. Mereka bersama aparat TNI dan Polri serta masyarakat membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di komplek pasar.

“Kami sengaja mengajak para siswa ini untuk turut andil dalam kegiatan jumat bersih ini. Selain memberikan edukasi bersih lingkungan kepada siswa juga membudayakan lingkungan bersih kepada warga sekitar komplek pasar Inpres Simpang Peut,” tukas Kapten Inf Mahfud.

Sementara Camat Kuala mengapresiasi apa yang dilakukan Koramil 08/Kuala. “Dengan aksi melakukan kegiatan sosial pembersihan sampah di seputar pasar,” mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi warga sekitar untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih, sehingga lingkungan menjadi nyaman dan dijauhkan dari gangguan kesehatan,” jelasnya.

  • Laporan Didit Arjuna

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini