KPP Pratama Balige Terbakar, PT TPL Turut Padamkan Api

0
61
Unit pemadam kebakaran [Damkar] PT TPL dari Sosorladang Porsea

Toba-Intipnews.com:Kantor Pelayanan Pajak [KPP] Pratama Balige di Jalan Somba Debata, Kelurahan Onan Raja 3, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara terbakar. PT Toba Pulp Lestari, Tbk [TPL] turut serta memadamkan api.

Pemadam Kebakaran Pemkab Toba yang dekat dengan lokasi kejadian, lebih awal menerjunkan tiga unit Damkar untuk memadamkan si jago merah. Satu Damkar PT TPL yang berlokasi sekitar 20 km dari tempat kejadian, dengan sigap meluncur bersama kapasitas 5.000 liter air.

Tim pemadam kebakaran PT TPL dengan 3 petugas, Japan Sitinjak, Sanggam Sihite, dan Bernard Tambunan [fire workers] segera memadamkan api. Kedatangan Damkar Pt TPL beserta Humas TPL, Ramson Simamora dan Indra Sianipar, turut melakukan pemadaman api hingga tahap pendinginan, pukul 03.00 WIB, Jumat [5/2/2021] dini hari.

Lost Prevention & Control [LP&C] Section Head TPL, Teuku Herwinta mengatakan, tim pemadam TPL selalu siap sedia untuk membantu memadamkan api di setiap kejadian kebakaran di sekitar wilayah operasional PT TPL.

“Begitu kami mendapat informasi terjadi kebakaran, tim dengan cepat menuju ke lokasi. Dengan sigap turut dalam proses pemadaman api, hingga padam,”ujar Teuku. Menurut Ramson Simamora ini bentuk kepedulian perusahaan TPL terhadap masyarakat dan pemerintah di sekitar perusahaan.

  • Laporan Manuala Tampubolon