Medan-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran bakal pasangan calon [bapaslon] Walikota/ Wakil Walikota Medan pada 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua KPU Medan, Agus Syah Damanik [foto] didampingi Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Medan, Rinaldi, kepada wartawan, Jumat 28 Agustus 2020.

Menurut Agus selama proses pendaftaran harus mematuhi protokol kesehatan, nantinya yang mendampingi bapaslon tersebut hanya Ketua dan Sekretaris parpol pendukung serta perwakilan tim sukses saja.

Didampingi Rinaldi, Agusyah juga menyabutkan selain kelengkapan administrasi ia juga mengimbau agar pasangan calon untuk melakukan RT-PCR, dari rumah sakit yang ditunjuk dalam hal ini RS Haji Adam Malik Medan.

Hal ini untuk memastikan paslon tersebut sehat atau negatif Covid 19, yang bertujuan untuk memudahkan proses lanjutan pada saat pemeriksaan kesehatan dan test urine.

Dijelaskannya meski RT-PCR, masih dalam sebatas draft perubahan atas peraturan KPU NO.6 Tahun 2020, yang diajukan KPU ke DPR-RI, namun untuk berjaga-jaga kita mengingatkan kepada paslon untuk melengkapinya.

“Sebab nantinya bila itu disahkan oleh DPR-RI, para Paslon sudah mengantisipasi karena telah melaksanakan RT-PCR tersebut yang turut dilampirkan pada saat pendaftaran,” ujar Agus. Ia juga meminta bakal pasang calon untuk tidak mendaftar pada akhir batas waktu, supaya punya yang cukup memproses berkas dokumen sebagai persyaratan yang telah ditetapkan.

Selama proses pendaftaran berlangsung KPU Kota Medan telah berkordinasi dengan Dishub dan Satlantas Polrestabes Medan untuk menutup ruas jalan kejaksaaan yang mengarah ke kantor KPU Medan.

Agus kembali mengimbau agar masing-masing pendukung parpol tidak membawa massa mengingat pandemi Covid 19 pada saat ini.

* Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini