Ketua KPU Medan Agus Syah Damanik. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan memastikan hanya 2 bakal pasangan calon [bapaslon] Waliota dan Wakil Walikota Medan yang mendaftar jadi peserta Pilkada Kota Medan yakni, pasangan Bobby-Aulia yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas, Jumat [4/9], dan disusul, Sabtu [5/9, Akhyar-Salman.

“Kepastian dua bapaslon yang maju dalam pemilihan Walikota/ Wakil Walikota Medan, ini dilihat dari dukungan dari partai politik berdasarkan perolehan kursi di DPRD Medan,” kata Ketua KPU Medan Agus Syah Damanik, kepada wartawan seusai menerima pendaftaran pencalonan dan penyerahan berkas hari kedua Akhyar-Salman, Sabtu [5/9].

Diterangkan Agus, dilihat dari jadwal pendaftaran pencalonan Walikota/ Wakil Walikota Medan berlangsung dari tanggal 4-6 September 2020, meski Minggu KPU tetap akan menunggu hingga pukul 24.00 WIB.

Untuk proses selanjutnya, pihak KPU Medan segera melakukan proses verifikasi berkas pencalonan yang dilampirkan saat pendaftaran yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 12 September 2020. *Itp-3

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini