Drs Abdillah AK. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Setelah melakukan verifikasi adminitrasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, akhirnya Drs Abdilah Ak dinyatakan telah memenuhi syarat dan berhak untuk mengikuti Pemilu bakal calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Provinsi Sumatera tahun 2019.

“Ya, kita telah memeriksa verikasi adminitrasi balon anggota DPD Sumut Drs Abdillah AK yang hasil verifikasi adminitrasi tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat (MS),” kata Kabid Teknis KPU Sumut, Maruli Pasaribu kepada wartawan di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Kamis 25 Oktober 2018.

Setelah dinyatakan telah memenuhi syarat, Abdillah diharuskan melampirkan surat pernyataan pernah dihukum karena perbuatan tindak pidana korupsi. “Karena telah ditetapkannya nomor urut dari KPU RI, kemungkinan Abdillah berada di nomor urut akhir,” ujar Maruli seraya menambahkan, untuk nomor urut balon anggota DPD Sumut diawali dengan nomor 21.

Sebagaimana diketahui, sebelum dinyatakan memenuhi syarat, mantan Walikota Medan, Abdillah menggugat keputusan KPU) Sumut yang menyatakan dirinya tidak memenuhi syarat (TMS) menjadi bakal calon anggota DPD RI pada 20 Juli 2018. Kepastian tentang gugatan Abdillah yang pernah terjerat kasus korupsi disampaikan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). *Inc-11

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini