Sergai-Intipnews.com:Pleno KPUD Sergai memutuskan pasangan Ir H Soekirman dan Tengku M Ryan Novandi sebagai peserta Pilkadasung yang digelar 09 Desember 2020.

Artinya telah memenuhi seluruh aspek dan kewajiban diberikan oleh KPUD sebagaimana aturan di PKPU Pilkadasung nanti. Demikian diungkapkan ketua KPUD Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, Erdian Wirajaya, Senin 5 Oktober 2020 usai Pleno tertutup lengkap KPUD Sergai [foto] guna menetapkan pasangan calon.

Menurut Erdian, tertunda pleno ini akibat adanya pasangan calon yang terpapar Covid 19 yakni Ir H Soekirman yang kini telah sembuh. Dibuktikan dengan surat bebas Covid 19 dan hasil pemeriksaan kesehatan oleh RS pemerintah yang ditunjuk dalam hal ini RSUP Adam Malik Medan.

Dengan demikian ada 2 pasangan calon yang akan berlomba di Sergai. Tahapan selanjutnya pleno dengan agenda pemberian nomor, karena nomor sebelumnya telah dipakai.

Pleno berjalan singkat dan ringkas, dihadiri lengkap oleh seluruh anggota komioner yakni Misriani divisi teknis penyelenggaran Pemilu, Bayu Afrianto divisi Hukum, Hardiansyah divisi partisipasi masyarakat dan Fuad Hasan Lubis divisi data dan perencanaan.

  • Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini