H Soekirman: Terimakasih...Foto Istimewa

 Jonizar,SH menyebut terdapat kejanggalan. Di berita acara tidak dimasukkannya dissenting opinion Komisioner KPUD Sergai Bayu Afriyanto…

Sergai-Intipnews.com:Berita ditolaknya kembali pendaftaran pasangan bakal calon [bapaslon] Bupati/ Wakil Bupati Serdangbedagai [Sergai] Soekirman – Tengku Ryan Novandi [Beriman & Trendi] oleh KPUD Sergai, Minggu 6 September 2020 merebak. Dalam penolakan ungkap Soekirman, terdapat perbedaan pendapat di antara 5 Komisioner KPUD tersebut.

Menurutnya, Komisioner Bidang Hukum KPUD Sergai Bayu Afriyanto menyatakan menerima berkas pasangan Beriman & Trendi tersebut. “Namun Bayu, tidak mau menandatangani berita acara penerimaan berkas tersebut, karena dissenting opinionnya [pendapat berbeda dari mayoritas] tidak dimasukkan ke dalam berita acara” tutur Soekirman saat di Kantor KPUD Minggu.

Sebelumnya, berkas pencalonan pasangan ini juga dikembalikan Jumat [4/9] 2020, dinyatakan tidak lengkap karena terdapat perbedaan nama pimpinan Partai Amanat Nasional [PAN] Sistem Informasi Partai Politik [Sipol] dengan di kertas [hard copy].

“Bayu menerima berkas kami, tapi dengan catatan, harus diklarifikasi apakah berkas di Sipol sudah sesuai dengan berkas yang di kertas” tambah Soekirman bapaslon petahana.

Namun Soekirman mengucapkan terima kasih kepada pimpinan partai pendukungnya, yakni Nasdem, PAN, dan PKS. Selain itu Soekirman minta agarKetup PAN Zulkifli Hasan jangan berkecil hati karena KPUD Segai tidak mengakui kepemimpinannya di Sipol KPU.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini