Gunungsitoli-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum Daerah [KPUD] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara menggelar sosialisasi tentang tata cara pencalonan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 jalur partai politik atau gabungan partai politik [foto].

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara Syahril Syah digelar di De Pakar Resto Kota Gunungsitoli, Rabu 12 Agustus 2020. Saat membuka sosialisasi, Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Firman Gea memberitahu sosialisasi dilakukan sesuai tahapan pada pendaftaran pasangan calon.

“Kita melakukan sosialisasi ini supaya ada satu pemahaman bagaimana alur pencalonan dan apa yang harus dipenuhi para calon saat mendaftar,” terangnya.

Menurut dia, pendaftaran calon melalui partai politik ada dua versi penghitungan yang diterapkan, yaitu penghitungan jumlah suara atau jumlah kursi pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD].

Dia mengakui pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 9 Desember 2020 di Kota Gunungsitoli tidak akan sukses tanpa ada dukungan dari semua pihak.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini