KPw BI Wiwiek: Tingkatkan Program Bangun Desa

0
81

Deliserdang-Intipnews.com:Menurut Kepala Perwakilan [KPw] Bank Indonesi [BI] Sumatera Utara [Sumut], Wiwiek Sisto Widayat, Program Bangun Desa akan lebih ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang.

Terutama untuk UMKM binaan BI di Sumut, membantu kelancaran usaha dan pertumbuhan ekonomi di bidang membatik, Kepala Perwakilan Wilayah Sumatera Utara Bank Indonesia [BI]. Untuk itu Wiwiek Sisto Widayat menyerahkan bantuan Mesin Batik Klowong [foto].

Program bantuan sosial berupa mesin membatik diberikan kepada Kelompok Batik Harmoni, Jalan Pengabdian Bandar Setia Ujung Gang HM. Pulungan No.356 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Senin 4 Februari 2020.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyati, Kepala Bagian Perekonomian Kota Tebingtinggi, Zahidin, Kadisperindag Deliserdang Ramlan Refis, Kadis Koperasi dan UMKM Deliserdang Said Siregar.

Berikut Kadis Ketahanan Pangan Kota Binjai Agus Sawan, Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara Ali Nafiah, Kepala Seksi Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara Dasril, rekan media cetak dan media online.

Sebagai penerima bantuan Rohayat Edi Gunawan mengucapkan terimakasih, mudah mudahan dengan mesin ini hasil batik kami bisa bersaing dengan batik dari luar Sumatera.

“Dalam kelompok batik Harmoni ini, ada sembilan pengrajin batik di wilayah sumtera Utara [Sumut]. Diantaranya dari Kota Medan, Binjai, Deliserdang dan Tebingtinggi,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini