Kumpulan Cerpen Mahasiswa Sastra Melayu FIB USU Diluncurkan

0
401
Sebagian mahasiswa-mahasiswi Prodi Sastra Melayu foto bersama dosen usai peluncuran buku kumpulan cerpen di FIB USU

Medan-Intipnews.com:Mahasiswa-mahasiswi program studi [Prodi] Sastra Melayu Fakultas Ilmu Budaya [FIB] Universitas Sumatera Utara [USU] angkatan 2016 me-launching buku kumpulan cerpen berjudul ‘Gerimis Gemericik Membawa Tangis’,  Kamis 6 Februari 2020 di Depan Fakultas Ilmu Budaya.

“Mata kuliah penulisan kreatif dalam prodi Sastra Melayu sangat mendorong mahasiswa agar dapat menulis dan menghasilkan buku di akhir semester,” ujar Dr Rozanna Mulyani, M.A.

Menurut Rozanna Mulyani, ini adalah hasil buku ke dua yang telah diterbitkan Prodi Sastra Melayu, jadi harapannya buat ke depan agar semua mahasiswa yang mengambil mata kuliah penulisan kreatif supaya dapat menerbitkan buku sebanyak-banyaknya.

Buku kumpulan cerpen mahasiswa Sastra USU

“Untuk mahasiswa-mahasiswi Sastra Melayu teruslah berkarya, menulislah…menulislah…menulislah. Sebab masa depan akan tahu bahwa kamu ada di masa lalu,” tambah Rozanna.

Disebutkan dosen pengampuh mata kuliah penulisan kreatif Dedi Rahmad Sitinjak M.Si,  buku kumpulan cerpen ini berisi tentang kearifan lokal Budaya Melayu. Jadi kalau bukan kita yang menulis siapa lagi?

“Karena dengan tulisan ini kita dapat melestarikan Budaya Melayu,” tutur Dedi Rahmad Sitinjak M.Si. Sedangkan untuk proses penulisan, tukasnya, agar mahasiswa dapat lebih giat lagi menulis dapat mengetahuinya dengan cara belajar dalam mata kuliah penulisan kreatif.

“Pada saat itu diajarkan mulai dari teknik penulisan, faktor-faktor apa saja yang mendorong dan menghambat dalam penulisan, serta bagaimana proses kreatif itu terjadi pada setiap manusia, “ tandas Dedi Rahmad Sitinjak. *Itp-Sar