Kunker ke Asahan, Gubsu: Butuh Masukan Orang Cerdas Kembangkan Potensi Daerah

18
Kunker ke Asahan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Bupati Asahan Surya melakukan kunker dan pertemuan dengan para Kepala Desa, Lurah, Camat, Kepala Sekolah, dan OPD Pemkab Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (6/8/2021). Foto: Ist

AsahanIntipnews: Kabupaten Asahan merupakan salah satu daerah andalan di Sumatera Utara (Sumut). Banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan rakyat. Untuk itu dibutuhkan saran dan masukan dari orang-orang cerdas di daerah ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan motivasi kepada 177 Kepala Desa dan 27 Lurah se-Kabupaten Asahan, pada kunjungan kerja atau Kunker di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (6/8). “Segala potensi yang ada di Asahan harus segera dikembangkan, agar masyarakat yang tinggal di Asahan ini sejahtera,” kata Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis. 

Gubernur juga pada Kunker dan memberikan motivasi, meminta kepada orang-orang yang cerdas di Asahan untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Asahan. Jangan hanya berkomentar, tetapi memberi solusi atas permasalahan yang ada.

“Kalau ada masalah diskusikan, minta pendapat orang-orang yang berkompeten. Kepala Desa, harus berembuk, potensi apa yang mau dikembangkan di kampong masing-masing. Kalau sudah diskusi dan menemukan masalah yang tak terselesaikan lagi, telpon saya. Halo Pak Gubernur, saya kepala desa, saya jawab langsung itu, siap kepala desa,” ucapnya Edy Rahmayadi dan disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Namun Edy mengingatkan, masalah yang dihadapi harus benar-benar tidak bisa dihadapi para kepala desa. Selain itu, desa-desa yang ada di Asahan, juga harus banyak melihat ke desa-desa di luar Pulau Sumatera yang punya kreativitas yang sangat baik, dan sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.