Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif, sebanyak 10 orang tertular dari cluster Gereja Bethany, Pasar Ya,ahowu, Gunungsitoli. Berikut nama dan asal yang terinfeksi…

Gunungsitoli-Intipnews.com:Lagi sejumlah 12 orang warga Kota Gunubgsitoli, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Desiase [Covid 19].

“Hasil Swab Tcm yang kita terima hari ini dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, 12 warga Kota Gunungsitoli terkonfirmasi positif terinfeksi Covid 19,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Kamis 27 Agustus 2020 [foto].

Warga Kota Gunungsitoli yang positif terpapar Covid 19 hingga, Kamis 27 Agustus 2020 menurut Sekda semuanya berjumlah 31 orang. Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif, sebanyak 10 orang tertular dari cluster Gereja Bethany, Pasar Ya,ahowu, Gunungsitoli.

“Yang 10 orang tertular dari cluster gereja Bethany, satu orang anak Ssm yang kini dirawat di Rumah Sakit Gunungsitoli karena mengalami gejala sedang dan parah dan yang satu orang belum diketahui tertular darimana,” terangnya.

Sekda juga memberitahu, hingga saat ini dari sebanyak 56 orang warga Kota Gunungsitoli yang hasil rapid tesnya reaktif, masih sebanyak 31 orang lagi yang belum di Swab Tcm. “Dari 56 orang yang hasil rapoid tesnya reaktif, sebanyak 31 orang belum di Swab, dan Jumat akan dilakukan Swab terhadap mereka,” ujarnya.

Sejumlah 12 warga Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif, 11 orang dikategorikan Orang Tanpa Gejala [OTG] sehingga menjalani isolasi mandiri di tempat yang disediakan Pemerintah Kota Gunungsitoli dan satu orang dirawat di Rumah Sakit Gunungsitoli.

Inisial ke 12 warga yang baru terkonfirmasi positif adalah Apn warga Desa Miga, Mz warga desa Lolomboli, Mtz warga desa Tumori, Bmz warga desa Dahana, Mr dan A warga Gunungsitoli, Kz, Yz warga desa Saombo, Dh warga desa Tumori, Lh warga desa Sifalaete, Ekp warga desa Onowaembo dan Warga desa Lolomboli.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini