Lagi Warga Gunungsitoli Positif Covid 19 Bertambah 6 Orang, Total 71

320
Ilustrasi. Pemeriksaan Swab. Foto Istimewa

Gunungsitoli-Intipnews.com:Warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara yang positif Covid 19] bertambah lagi 6 orang setelah menjalani uji Swab Tcm Rumah Sakit Umum [RSU] Gunungsitoli.

“Rabu 8 September 2020 kita menerima surat dari RSU Gunungsitoli terkait hasil uji Swab Tcm enam warga Kota Gunungsitoli,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, Kamis 9 September 2020.

Dalam kedua surat tersebut diberitahu 6 warga Kota Gunungsitoli terkonfirmasi positif terinfeksi Covid 19 setelah menjalani uji Swab Tcm. Warga yang positif Covid19 adalah ST [53] warga Desa Dahana Gawu Gawu, Kecamatan Gunungsitoli.

“ST ini adalah istri dari OH atau pasien Covid 19 yang telah meninggal 6 September 2020 yang lalu dan kini ST sedang menjalani isolasi rumah karena tidak ada gejala,” jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua

Kemudian AZ [30], pria tinggal di Desa Hambawa, Kecamatan Gunungsitoli Utara dan bekerja sebagai tenaga honorer RSU Gunungsitoli. “Sedangkan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 pada surat yang kita terima ada 4 orang,” tambahnya.

Keempat warga positif Covid 19 adalah NTUG [25] perempuan warga Desa Tuhegeo 1, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Dia ASN di RSU Gunungsitoli, kini sedang menjalani isolasi rumah karena tidak ada gejala.

RGH [13] laki-laki pelajar SMP warga Desa Dahana Gawu Gawu, menjalani isolasi di rumah karena tidak ada gejala. “RGH anak dari FT dan OH almarhum yang juga terpapar Covid 19,” ujarnya. JVZ [13] perempuan, pelajar jalani isolasi di rumah Jalan Laraga, Perumnas Fodo, Gunungsitoli Selatan.

NNHD [34] perempuan, ASN di Pemerintahan Kabupaten Nias, tinggal di Jalan Sumbila, Desa Luaha Laraga, Gunungsitoli Selatan. “Dengan bertambah enam warga Kota Gunungsitoli yang terpapar Covid 19 dalam dua hari ini, maka jumlah positif Covid 19 bertambah dari 65 menjadi 71 orang,” ungkapnya.

  • Laporan Irwanto Hulu