Lahan Warga Terbakar Akibat Kemarau di Kota Gunungsitoli

162

Gunungsitoli-Intipnews.com:Akibat kemarau yang berkepanjangan di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias Sumatera Utara lahan atau kebun milik warga di dusun 2 dan dusun 4, Desa Niko,otano Dao, Kecamatan Gunungsitoli Alo,oa terbakar [foto].

“Kita mendapat info ada kebakaran sekira pukul 12.30 WIB, sehingga petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lapangan melakukan pemadaman,” jelas Yusgo Telaumbanua petugas pemadam kebakaran, Jumat 28 Februari 2020.

Dia memberitahu, tim pemadam Kebakaran turun dengan membawa 3 unit mobil pemadam kebakaran [damkar] dibantu 1 unit mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD], 1 unit mobil Dalmas dan 2 unit mobil Satuan Polisi Pamong Praja.

“Setelah kita terjun langsung, api yang membakar kebun warga berhasil dipadamkan dalam waktu singkat dan tidak ada rumah warga yang terbakar maupun warga yang terluka,” terangnya.

Soni salah seorang warga mengaku kebakaran terjadi akibat cuaca panas dan angin kencang yang terjadi dalam beberapa minggu ini di Kota Gunungsitoli.

Untung petugas pemadam kebakaran cepat datang dan dibantu Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli, personel Polisi Sektor Alo,oa dan warga, sehingga api cepat padam dan tidak meluas.

“Api padam sekitar pukul 17.30 WIB, dan kita perkirakan kebun warga yang terbakar luasnya kurang lebih 2,5 hektar,” ucapnya.

* Laporan Irwanto Hulu