Langgar SE Walikota Medan, Tempat Usaha Disegel

0
98
Manggar SE Walikota Medan, tempat usaha disegel

MedanIntipnews.com:Melanggar SE Walikota Medan, tempat usaha disegel. Menurut petugas Satgas Covi 19, penyagelen usaha dilakukan setelah petugas menegur keras pelaku usaha yang masih buka, lalu ke depannya masih beroperasi lagi.

Petugas Satgas Covi 19 terus melakukan patroli pengawasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat [PPKM] mikro di sejumlah restoran, kafe, warung/kedai, angkringan, swalayan, pedagang minuman kaki lima dan tempat makan minum lainnya.

Untuk makan minum di tempat sejumlah pengunjung hanya 50% dari kapasitas tempat dan untuk layanan makan/minuman. Diizinkan sampai dengan pukul 21:00 WIB. Pantuan petugas patrol, sejumlah pelaku usaha sudah mematuhi surat edaran [SE] walikota.

Pelaku usaha di sepanjang jalan Dr Mansyur Medan, sudah menutup usahanya. Salah satunya Champion Cafe, selain lampu sudah mati dan pintu tertutup, kendaraan yang parkir juga tidak ada. Di Pos Kupi petugas mendatangi dan mengecek ke dalam kafe, ternyata hanya ada pekerja kafe.

Namun, masih ada pelaku usaha yang belum menaati aturan yang berlaku sesuai SE walikota. Seperti di Jalan Setia Budi, ketika petugas patroli menemukan pelaku usaha yang masih beroperasi padahal jam telah menunjukkan pukul 22:30 WIB.

Oleh petugas patroli pelaku usaha tersebut diminta untuk menutup usahanya dan pengunjung diminta membubarkan diri, segera pulang ke rumah masing-masing.

Untuk ini diminta kepada seluruh pelaku usaha agar menaati peraturan terkait SE Walikota Medan. “Kami akan terus melakukan patroli untuk memastikan seluruh pelaku usaha mematuhi aturan jam operasional,” ucap Arhani.

Kami juga melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, lanjutnya, “Untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan [Prokes],” Kata Kabid Perundang-undangan Satpol PP Kota Medan, Ardhani, Sabtu [5/6/21].

Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, menyebutkan, kegiatan operasi ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid 19 di Kota Medan. Seluruh pelaku usaha diminta untuk menaati aturan jam operasional agar bersama-sama kita dapat memutuskan mata rantai penularan virus Covid 19.

“Namun saya berharap petugas Satgas Covid 19 menjalankan tugas, tetap dalam koridor tidakan yang humanis dan mengedepankan tindakan persuasif kepada setiap pelaku usaha yang masih beroperasi. Ingatkan dan sosialisasikan SE Walikota Medan yang berlaku,” ungkap Kadis Lingkungan Hidup.

  • Itp-04