Lasitarda Taruna Akmil 2021 di Tebingtinggi, Walikota Bangga

0
6
Walikota Tebingtinggi [tengah] menyambut Lasitardanus Akmi

TebintinggiIntipnews.com:Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, bangga Sumatera Utara [Sumut] menjadi tuan rumah kerja Akademi Angkatan Udara [AAU], Akademi Angkatan Laut [AAL] dan Akademi Kepolisian [Akpol], serta 100 mahasiswa lokal.

Hal itu dikatakan Walikota Umar Zunaidi saat menyambut kedatangan Taruna Akademi Militer [Akmil], AAL, AAU, Akpol dan mahasiswa lokal peserta latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara [Latsitardanus] ke XLI Tahun 2021, diterima di Gedung Akbid Pemko Tebingtinggi Jalan Gunung Leuser Rabu 7 April 2021 sore.

“Mudah-mudahan masyarakat kita mendapatkan dampak positif langsung dari kegiatan ini,” kata Walikota. Ada enam daerah ymenjadi Satlat peserta yaitu Medan, Binjai, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Deliserdang dan Simalungun. 701 taruna dan mahasiswa lokal kerja nyata dari 8 hingga 21 April 2021.

“Selain kegiatan fisik seperti membangun menanam pohon, rumah dan lainnya, kita tentu berharap para peserta membantu Kota Tebingtinggi untuk pulih lebih cepat baik secara ekonomi maupun sosial yang sudah terdampak Covid19,” tutur Umar.

Pimpinan rombongan Latsitardanus Satlat Elang untuk Tebingtinggi AKP Rahardian Bayu Tresna, menyampaikan terimakasih kepada Walikota Tebingtinggi, Kapolres dan Dandim beserta seluruh jajaran atas diberinya waktu dan kesempatan selama kurang lebih dua minggu untuk berintegrasi ke masyarakat.

“Kami lebih ditekankan interaksi kepada masyarakat dan saling menjaga demi untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI] dan memohon bimbingan dan arahan hingga acara Latsitardanus ini berjalan dengan baik,” imbuhnya.

  • Laporan Roni Neliati