Lecehkan Perawat, Ratu Entok Dilaporkan PPNI ke Poldasu

0
396

MedanIntipnews.com:Ratu Entok dilaporkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI] ke Polda Sumatera Utara [Poldasu] sebagaimana dalam STTLP/B/791/IV/2021/SPKT/POLDA SUMUT, tanggal 30 April 2021. Karena diduga telah melecehkan profesi perawat [foto].


Informasi dihimpun Intipnews.com, Minggu 2 Mei 2021, “Sudah dilaporkan ke polisi karena postingannya telah melecehkan profesi perawat,” ujar Mahsur Al Hazkiyani, Sabtu 1 April 2021, kepada wartawan. Di-publish media massa, Akun TikTok @ratu_entok2 dilaporkan dinilai melecehkan profesi perawat melalui sebuah video yang diunggah ke akun media sosial miliknya.

Menurut Ketua PPNI Sumatera Utara [Sumut], Mashur Al Hazkiyani pemilik akun @ratu_entok2 sebelumnya disomasi PPNI terkait video yang viral di TikTok. PPNI menuntut pemilik akun @ratu_entok2 untuk meminta maaf secara terbuka atas postingannya.

Tetapi hingga batas waktu yang ditentukan, pemilik akun tak kunjung meminta maaf secara terbuka. Maka PPNI Sumut menempuh jalur hukum. Mashur menyebut PPNI mengecam ucapan pemilik akun yang mengatakan perawat seperti tong sampah.

Dalam video tersebut dia juga mengatakan sekolah perawat menggadaikan hewan seperti, kambing, anjing, babi. “Ini merupakan penghinaan dan pembohongan,” ujar Mahsur. Bukannya permintaan maaf, Ratu Entok malah meminta menjadi duta perawat.

Sebelumnya diketahui, dalam postingannya Ratu Entok menyinggung peristiwa seorang bapak yang marah dan menganiaya perawat akibat infus anaknya yang merupakan pasien, putus saat ditangani perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang, Kamis [15/4/2021].

  • Itp-17