Libur Isra Mikraj, PNS, TNI-Polri, Pegawai BUMN Dilarang ke Luar Kota

0
19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid19, Doni Monardo. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid19, Doni Monardo melarang seluruh ASN, TNI-Polri, dan Pegawai BUMN untuk bepergian ke luar kota saat long weekend [libur panjang] bulan Maret 2021 ini.

Yaitu Isra Miraj 1442 H pada Kamis, 11 Maret 2021 mendatang, berpotensi menjadi libur panjang empat hari hingga Minggu, 14 Maret 2021 bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943.

Doni menyebut libur panjang adalah salah satu penyebab utama beberapa kali lonjakan kasus Covid19 selama satu tahun pandemi, hal itu tak boleh terulang. “Dengan pengalaman tersebut Menko Perekonomian memerintahkan saya untuk membuat surat edaran larangan bepergian bagi ASN, TNI-Polri, dan BUMN,” kata Doni dalam jumpa pers KPCPEN, Senin [8/3/2021].

Sementara untuk swasta, Doni sudah berkoordinasi dengan berbagai pengusaha melalui Kamar Dagang Indonesia [KADIN] agar mengimbau karyawannya agar tetap di rumah saat libur.

Sebelumnya, pemerintah pusat menetapkan Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat [PPKM] Mikro kembali diperpanjang mulai 9 hingga 22 Maret 2021. Tiga provinsi yang juga wajib menerapkan PPKM mikro, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur. * Sc