Gunungsitoli-Intipnews.com:Warga asal Kota Medan, Sumatera Utara Ep positif terinfeksi Covid 19 saat liburan ke rumah keluarganya di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Hasil tes Swab Tcm kepada Ep sudah kita terima hari ini dari Rumah Sakit Umum Gunungsitoli dan hasilnya Ep positif terpapar Covid 19,” ungkap Kadis Komunikasi dan Informatika atau juru bicara gugus tugas Covid 19 Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, Rabu 19 Agustus 2020 [foto].

Karena Ep tidak memiliki gejala terpapar Covid 19, maka Ep hanya menjalani isolasi dan perawatan di tempat isolasi yang telah disiapkan Pemerintah Kota Gunungsitoli di Hotel Oscar.

“Ep menjalani isolasi dan perawatan selama 14 hari di Hotel Oscar, dan setelah 14 hari Ep akan dites Swab Tcm kembali,” terangnya. Kadis Kominfo juga memberitahu usai hasil Swab Tcm Ep keluar, petugas kesehatan meneruskan kegiatan dengan melakukan tes terhadap warga yang sempat kontak dengan Ep.

“Kita imbau keluarga dan warga yang sempat kontak dengan Ep unyuk melaporkan diri supaya dilakukan rapid tes,” imbaunya. Dia juga meminta masyarakat tetap tenang dan melakukan aktifitas seperti biasa, tetapi tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan.

Dari Kadis Kominfo juga diketahui jika Ep berstatus Ktp warga medan, dia ke Kota Gunungsitoli berlibur karena ada keluarga di Gunungsitoli dan Ep tiba di Gunungsitoli melalui jalur laut tanggal 3 Agustus 2020. Di tempat yang sama Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu menerangkan jika kasus yang menimpa Ep tidak terkait dengan warga Nias Utara Csn yang terpapar Covid 19.

Namun saat keluarga Csn yang sempat berinteraktif di Gunungsitoli menjalani rapid tes, Ep yang kebetulan berada di lokasi tersebut diikut sertakan dalam rapid tes. “Hasil rapid tes Ep saat itu reaktif, sehingga dilakukan tes Swab kepada Ep dan hasilnya positif Covid 19,” ungkapnya.

* Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini