Lomba Mars Pemko Sidimpuan di Fbo2 T

0
98

Sidimpuan-Intipnews.com:Ini kali yang ketiga Festival Budaya dan Oleh Oleh Tabagsel [Fbo2T] diselenggarakan. Merupakan event yang didesain untuk mengembangkan serta memperkenalkan adat budaya dan oleh-oleh Tapanuli bagian selatan [Tabagsel] kepada khalayak [foto].

Tujuannya meningkatkan sektor perekonomian dan kepariwisataan. Hari kedua Fbo2T berbagi perlombaan digelar dalam memeriahkan acara, dari mulai lomba lagu mars Pemko Padangsidimpuan, gordang sembilan, tor tor nauli bulung, pecaksilat, drama, puisi dan lainnya.

Menurut penyelenggara, Kamis 19 Desember 2018, lomba mars Pemko Padangsidimpuan diikuti Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan.  Juara pertama dari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Usai pengumuman juara lomba mars dilanjutkan penampilan Fashion show dari desain muda Tania A D Damanik dari Kecamatan Hutaimbaru Komplek Perumahan AT-Taubah Kota Padangsidimpuan.

Berbagai model ditampilkan mulai dari desain busana nuansa daerah dan model busana nasional, gaun pesta dan juga gaun pengantin serta beberapa busana muslim dari usia anak anak sampai dewasa.

Pantauan Intipnews.com, nuansa kegembiraan juga terpancar dari Pengunjung dan desainer muda yang tidak kalah riuh memberi aplaus kepada model yang berjalan di catwalk.

Sesuai data yang diperoleh wartawan, dalam Fbo2T yang selenggarakan YO2T. Selain mempromosikan produk ekonomi kreatif lokal juga diisi dengan sejumlah kegiatan bernuansa budaya kedaerahan di wilayah Tabagsel.

  • Laporan Tantawi Panggabean
  • Bagikan Berita Ini                                                                                  #intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini