Nawal Edy Rahmaadi [tengah] mencicip makanan bahan dasar ikan

Medan-Intipnews.com:Ketua Tim Penggerak [TP] Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [PKK] Sumatera Utara [Sumut] Nawal Edy Rahmayadi membuka Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Sumut ke 14 Tahun 2019, di Kenanga Garden, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu 20 November 2019.

“Nah, ikan ini Bu, salah satu makanan bergizi tinggi. Bagus untuk anak-anak kita khususnya di usia-usia pertumbuhan. Memang kadang ada rasa bosan memasak ini, tak terpikir lagi soal gizi. Tapi Bu, demi keluarga harus dilawan itu rasa malas dan bosan. Kita upgrade pengetahuan kita tentang gizi,” pesan Nawal.

Lomba memasak ini, kata Nawal, menjadi ajang bagi para Ibu-Ibu untuk berkreasi dalam menciptakan aneka hidangan dengan bahan dasar ikan. Sehingga, tidak timbul rasa jenuh bagi keluarga saat mengonsumsi ikan. Apalagi, ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dan baik untuk tumbuh kembang anak.

Pembukaan Lomba Masak Ikan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut Mulyadi Simatupang dan para juri.

Kemudian, Nawal melanjutkan dengan meninjau para peserta yang sedang sibuk memasak dan mencicipi beberapa masakan yang sudah tersaji. Dari lomba ini, untuk kategori menu balita dimenangkan oleh Madina [Juara I], Asahan [Juara II].

Berikut Samosir [Juara III], Tapsel [Harapan I], Labuhanbatu Utara [Harapan II], dan Tapteng [Harapan III]. Kategori menu kudapan ikan dimenangkan oleh Deliserdang [Juara I], Medan [Juara II].

Serdangbedagai [Juara III], Binjai [Harapan I], Padanglawas Utara [Harapan II], Padanglawas [Harapan III]. Kategori menu utama/menu keluarga dimenangkan oleh Deliserdang [Juara I), Batubara [Juara II], Karo [Juara III], Tanjungbalai [Harapan I], Padangsidimpuan [Harapan II], Labuhanbatu [Harapan III].

“Jadi Deliserdang juara umum karena menang di dua kategori, yakni kategori kudapan ikan dan menu keluarga. Kabupaten Deliserdang akan mewakili Provinsi Sumut pada Lomba Masak Serba Ikan tingkat nasional ke 17 di Jakarta,” jelas Nawal.

  • Laporan Roni Neliati 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini