Longsor, Putuskan Jalan Banjarnegara-Wonosobo

0
39
Kondisi longsor yang memacetkan jalan 4 km dan menimpa 2 rumah warga. Foto Istimewa

Banjarnegara-Intipnews.com:Hujan yang terjadi sepanjang Selasa 17 Desember 2019 pagi hingga sore di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menyebabkan longsor di beberapa lokasi.

Salah satunya di Desa Prigi Kecamatan Sigaluh. Longsor di desa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan menyebabkan ruas jalan utama yang menghubungkan Kota Banjarnegara-Wonosobo putus total.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara Arief Rachman menyatakan, longsor juga menyebabkan dua rumah warga mengalami kerusakan. Rumah Heru [50] dan Wahyudi [32] yang tertimbun longsoran hingga setebal 1 meter. Tidak ada warga yang menjadi korban dalam bencana ini.

”Kemacetan akibat longsoran mencapai panjang 4 km,” katanya. Mengatasi longsoran tersebut, pihaknya mengerahkan tiga eskavator dan belasan truk pengangkut tanah, mobil pemadam kebakaran.

”Setelah menggunakan alat berat tersebut, ruas jalan sudah dapat dilintasi sekitar pukul 22.00 WIB,” jelasnya. Untuk rumah warga yang tertimpa longsoran, kegiatan evakuasi tanah akan dilakukan Rabu 18 Desember 2010. *rpo

  • Bagikan berita ini

#intipnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini