M Amir: September 2021 Pembangunan Drainase di Desa Mon Dua Akan Selesai

41
M Amir: September 2021 Pembangunan Drainase Pembangunan Drainase

Nagan RayaIntipnews: Kepala Desa (Geuchik) Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh M Amir berjanji pembangunan pengerjaan drainase di Desa Mon Dua, Nagan Raya, akan selesai September ini.

Menurutnya, keterlambatan pengerjaan pembangunan drainase dikarenakan ada persoalan dalam pembebasan lahan milik warga. Di samping itu juga kondisi alam seperti banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga debit air hujan tidak dapat tertampung.

Kepada Intipnews, Selasa (7/9/2021) M Amir mengatakan, pengerjaan pembangunan drainase di Desa Mon Dua masih tetap berjalan, namun memang belum selesai. Mudah-mudahan pembangunan drainase ini akan selesai September tahun ini.

Selanjutnya M Amir juga menjelaskan, pembangunan drainase tersebut anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2020 dengan angka pekerjaan senilai Rp248.154.400 dengan total panjang drainase 744 meter. 

Pengerjaan drainase yang belum selesai, menurutnya sekitar 140 meter lagi. Geuchik berjanji pengerjaan pembangunan drainase tersebut akan selesai September tahun ini, karena sudah masuk dalam agenda dan pembangunan juga masih sedang berlangsung. * Itp-Des