Malam Anugerah Inovasi Pendidikan 2019 di Sergai

0
104
Bupati Sergai H Soekirman menyerahkan penghargaan inovasi sekolah

Sergai-Intipnews.com:Malam anugerah inovasi pendidikan tahun 2019 di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara berlangsung meriah di Aula Objek Wisata Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, baru-baru ini.

Kadis Pendidikan Joni Walker Manik mengatakan, acara memberikan penghargaan kepada sekolah yang berinovasi ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.

Bupati Sergai H Soekirman menyebutkan, malam inovasi pendidikan telah memasuki tahun kedua. Banyaknya yang hadir serta gemerlap cahaya lampu semarak, secara kasat mata, Dinas Pendidikan sudah move on.

“Pesan kepada semua guru-guru saya, kami bangga dengan kalian, dengan kreativitas dan inovasi kalian, jangan minder karena apa yang telah kalian lakukan adalah kebanggaan bagi kami semua,“ kata Soekirman.

Saat ini sudah masuk tahun politik, ungkap Soekirman, banyak orang mencari kesalahan. Kalian jangan minder karena seyogyanya yang menjadi sasaran tembak adalah kepala daerah. Maka saya pesankan menjadi manusia yang bermanfaat itu hendaknya tahu diri.

“Hari ini penghargaan tinggi saya berikan kepada para peraih inovasi pendidikan. Sebab kegiatan seperti ini bisa jadi baru Sergai yang menggelar kegiatan mengapresiasi sekolah-sekolah yang berinovasi meningkatkan mutu pendidikannya,” tukas Bupati.

Adapun kategori penilaian meliputi inovasi tata laksana manajerial sekolah, kepemimpinan kepala sekolah, administrasi pembelajaran, penataan lingkungan serta pelaksanaan literasi di sekolah, pemenang masing-masing kategori adalah: Inovasi Manajerial Pendidikan Jenjang SD  Nominasi Best of the Best Inovasi Pendidikan Jenjang SD diraih SDN 104325 Kampung Manggis.

Berikut nominasi inovasi kategori pembelajaran jenjang SD diraih SDN 102059 Sarang Giting, Nominasi penataan lingkungan sekolah diraih SDN 102011 Sei Buluh. Nominasi kategori tata laksana manajemen sekolah SDN 104267 Pegajahan. Nominasi kategori pelaksana literasi sekolah diraih SDN 106192 Kampung Besar Kecamatan Pantai Cermin.

Penghargaan Sekolah Inspiratif

Selanjutnya anugerah inovasi Manajerial jenjang SMP:Nominasi Best of the Best jenjang SMP diraih SMPN 1 Pantai Cermin. Nominasi kategori pembelajaran diraih oleh SMPN 2 Perbaungan. Nominasi penataan lingkungan sekolah SMPN 1 Dolok Masihul.

Nominasi kategori tata laksana manajemen sekolah SMPN 2 Dolok Masihul. Nominasi kategori pelaksana literasi sekolah SMPN 1 Pegajahan.

Selain itu penghargaan sekolah inspiratif untuk beberapa sekolah diantaranya SMPN 2 Tanjung Beringin, SDN 106206 Sidodadi, serta SDN 104304 Pergulaan dan beberapa sekolah lainnya.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini