Luluk Hadiyanto mantan juara dunia badminton tahun 2005 di Gunungsitoli. Foto Istimewa

Gunungsitoli-Intipnews.com:Luluk Hadiyanto mantan juara dunia badminton tahun 2005 identifikasi bakat atlet badminton di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat 30 November 2019.

“Kunjungan kami ke sini merupakan bagian program Kementrian Pemuda dan Olahraga bidang ilmu pengetahuan dan teknologi [Iptek] yang di dalamnya ada identifikasi bakat cabang olah raga badminton,” ujar Luluk Hadiyanto di Hall Olahraga Sehat [Olgase], Desa Lasara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat.

Menurut Luluk, selain mengidentifikasi bakat atlet, kedatangannya juga untuk melakukan pertandingan persahabatan [eksebisi] dengan atlet badminton yang ada di Kota Gunungsitoli.

“Kita melakukan identifikasi bakat bersama praktisi dan akademisi, serta melalukan eksibisi karena permintaan memberikan masukan kepada siswa yang mengikuti pelatihan badminton di Hall Olgase,” jelasnya.

Kepada media mengakui, secara teknis atlet badminton di Kota Gunungsitoli cukup baik apalag masalah fisik. Namun atlet badminton di Kota Gunungsitoli menutut dia masih perlu diasah tekniknya ke teknik yang lebih tinggi agar punya pukulan mematikan.

“Karena Kota Gunungsitoli sangat jauh dari pusat ibukota atau kota besar, mestinya Kemenpora atau lembaga terkait memberikan stimulan kepada Kota Gunungsitoli,” sarannya.

Stimulan yang diberikan harus dalam bentuk perhatian dengan kerap melaksanakan kompetisi di Kota Gunungsitoli sehingga kualitas atlet meningkat. Para atlet yang juara pada kompetisi diberikan apresiasi dengan bertanding di tingkat yang lebih tinggi atau tingkat nasional.

Tidak lupa dia memberi masukan kepada atlet badminton di Kota Gunungsitoli untuk meraih juara tidak mudah, tetapi perjuangan harus kuat.

Para atlet badminton Kota Gunungsitoli diminta terus belajar dari sisi teknik kepada pemain pemain asal dunia, dan dilatih satu demi satu agar ada pukulan yang mematikan.

Bisa Berprestasi Nasional ke Depan

“Dengan adanya masukan dari pelatih, lama lama para atlet bulutangkis di Kota Gunungsitoli memiliki pukulan yang komplit,” ucapnya.

Martin Sihura bagian pelatihan dan pembinaan atlet Hall Olgase di tempat yang sama mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan mantan juara dunia Luluk Hadiyanto di Hall Olgase

Dia mengaku beberapa masukan yang diberikan Luluk Hadiyanto kepada siswa binaan mereka di hall Olgase sangat bermanfaat dan menambah wawasan teknik tingkat tinggi.

“Kita berharap pemerintah lebih peduli sehingga atlet atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli bisa berprestasi ditingkat nasional ke depan,” harapnya.

  • Laporan Irwanto Hulu
  • Bagikan berita ini

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini