Paslon Walikota Binjai Juliadi dan Wakil Walikota H Amir Hamzah

Binjai-Intipnews.com:Debat publik paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai digelar KPU, Sabtu [31/10/202[, sore di Kardopa mendapat respon positif. Walau dari pihak tim sukses paslon memuji paslon masing-masing. Ada 3 paslon mengikuti debat publik, ternyata pasangan No.1 hanya dihadiri Rahmat Sori Alam, pasangannya Usman Jafar tidak hadir, sedangkan paslon lain lengkap.

Mantan ketua KPU Binjai Hery Dani yang mengerti makna debat publik, menilai di antara ketiga paslon, Hery menilai paslon Juliadi dan Amir Hamzah terbaik.

”Kalau saya nilai 85. Sedangkan paslon Rahmat Sori Alam, walau tampil tunggal menempati terbaik kedua dengan nilai 75, Paslon Lisa dan Sapta hanya memperoleh nilai 65,” ujarnya. Penilaian itu bisa saja tidak diterima masyarakat, tetapi ada beberapa katagori dasar penilaian.

Menurut Hery Dani Paslon nomor urut 3, jawabannya sesuai dengan pertanyaan, nyambung jawabannya dengan topik yang dibahas, efektif menggunakan waktu, penguasaan panggung serta rasa percaya diri yang tinggi, dan yang terpenting adalah kemampuan mendeskripsikan wawasan tampak menguasai permasalahan.

Usai menjalani Debat Publik,Pasangan Calon, H Juliadi S.Pd.MM – Drs Amir Hamzah MAP melakukan evaluasi dan berdiskusi di Rumah Pemenangan di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan.

Menurut H Zainuddin Purba, dalam Debat Publik session Pertama tersebut, Paslon nomor urut 3 mendapat ranking Pertama. “Alhamdulillah…Debat Publik tadi dapat berjalan lancar dan Paslon nomor urut 3 mendapat ranking pertama. Ini semua berkat doa dan dukungan warga Binjai, serta kesiapan kita dalam menghadapi Debat Publik,” urai Zainuddin Purba.

  • Lasporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini