Mantan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Meninggal Terpapar Covid 19

134
Mantan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi SiregarTerpapar
Mantan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, semasa hidupnya. Foto Istimewa

TapselIntipnews.com:Mantan Wakil Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] Sumatera Utara, Aswin Efendi Siregar meninggal dunia akibat terpapar Covid 19. “Kami sudah laporkan almarhum akan dimakamkan secara protokol kesehatan [Prokes],” kata juru bicara [Jubir] Satgas Covid 19 Tapsel, Sofyan Adil, Minggu 4 Juli 2021.

Mantan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Aswin Efendi Siregar dilaporkan terpapar Covid 19 dan tutup usia pada Minggu [4/7], sekitar pukul 12.30 WIB di RS Bunda Thamrin Medan. Jenazah almarhum dibawa dari Medan menuju kampung halamannya di Dusun Lenggahara, Desa Somba Debata, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebagaimana dilansir Antara, sebelum dibawa ke Medan, almarhum sempat di rawat di RSU Pemerintah di Sipirok beberapa hari. “Hanya saja untuk mendapatkan perawatan pengobatan medis lebih baik, almarhum dibawa ke Medan,” katanya.


Untuk prosesi pemakaman almarhum, Satgas Covid 19 Tapsel sudah menyampaikan ke Dinas Sosial Tapsel, serta mengurus kelengkapan administrasi lainnya. Almarhum meninggal di usia 61 tahun. Dia merupakan mantan Wakil Bupati Tapanuli Selatan periode 2016-2021.

  • * Itp-07