Marancar, Dispar Tapsel dan Kecemburuan

0
125
Ojek wisata Silima-lima Tapanuli Selatan. Foto Istimewa

CATATAN TANTAWI PANGGABEAN

Dinas Pariwisata menempatkan 8 item kegiatan di lokasi objek wisata Air Terjun Silima-lima dengan akumulasi dana Rp 1,95 miliar…

Tapsel-Intipnews.com:Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara memiliki pesona alam yang terbilang luar biasa oke punya]. Ada banyak destinasi wisata di daerah ini, yang apabila dikelola maksimal oleh pemerintah setempat, dipastikan bisa menjadi sumber referensi wisatawan lokal maupun luar.

Sadar akan kekayaan dan ekowisata alamnya yang potensial, Pemkab Tapsel pun berbenah. Berbagai sarana dan prasarana penunjang kini mulai dipenuhi. Infrastruktur jalan menuju objek wisata yang layak, pembangunan fasilitas agar wisatawan betah maupun merasa nyaman, dan berbagai kegiatan penunjang lain.

Namun, dari beragam kegiatan tersebut, aroma kecemburuan warga muncul karena perlakuan dianggap tidak adil dan tidak merata. Sayup-sayup terdengar cibiran masyarakat menuding, selaku leading sektor, Dinas Pariwisata [Dispar] Tapsel terkesan mengistimewakan pembangunan di lokasi wisata Air Terjun Silima-lima, Marancar.

Tudingan masyarakat tersebut belumlah dapat dibenarkan sepenuhnya, tetapi melihat nominal dana APBD Tapsel yang digelontorkan ke lokasi Air Terjun Silima-lima, sulit rasanya membantah asumsi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini