Mardohar: Covid 19 di Medan Turun

0
11

Medan-Intipnews.com:Update data terakhir dari kasus pandemi Covid 19 yang ada di Kota Medan, Rabu 11 November 2020 yang mengalami suspek 317 orang, terkonfirmasi 7.084 dan yang dinyatakan sembuh 5.578 orang atau mengalami peningkatan hampir 100-an dari kemarin. Meninggal dunia menurun.

Semoga perbedaan ini membuat semangat bagi kita, sehingga kedepannya tidak ada lagi yang meninggal karena covid 19. Demikian disampaikan juru bicara [Jubir] Satgas Covid19 Pemko Medan dr Mardohar Tambunan MKes [foto] kepada wartawan, Kamis 12 November 2020 di Posko Satgas Covid 19 di Jalan Rotan Proyek Petisah Medan.

Selanjutnya data yang sembuh dari Covid 19 5.578 atau peningkatan hampir 100-an dari kemarin, kemudian meninggal ini dia tidak terlalu kencang lagi.

“Dari data tersebut, mudah-mudahan perbedaan ini menjadi semangat bagi kita semua untuk menjalankan ketentuan-ketentuan, agar kita terhindar dan tidak kembali lagi terkena Covid 19 atau dengan hasil yang meninggalnya nol,” ujar Mardohar.

Dikatakannya, jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 7.084, yang sembuh 5578 kemudian yang meninggal 307 dan yang dirawat sebanyak 1.119 mengalami pengurangan lagi. Ini artinya rumah sakit rujukan Covid 19 tidak lagi seramai dulu dan sudah banyak yang kosong. Tidak ada yang namanya rumah sakit penuh, atau perlu penambahan ruang karantina atau hotel.

“Kepada rumah sakit diimbau tetap berkoordinasi dengan satgasnya baik di kecamatan, kabupaten/kota untuk lebih memantau masyarakat yang berobat betul-betul dikawal, jangan sampai nanti ada yang dikatakan pulang. Kalau pulang pun ada harus sesuai dengan kriterianya apa,” imbau Mardohar. * Itp-04

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini