Medan-Intipnews.com:Kasus Covid 19 di Kota Medan belum usai. Penanganan virus Corona ini butuh kesadaran warga yang tinggi serta disiplin yang kuat terhadap 3M. Untuk Kota Medan, meski masih berada di zona merah namun tingkat kesadaran warganya untuk disiplin protocol kesehatan semakin membaik.

Demikian dikatakan juru bicara [Jubir] Satgas Covid 19 Pemko Medan dr Mardohar Tambunan MKes [foto] saat jumpa pers, Jumat 13 November 2020) di Posko Satgas Covid 19 Jalan Rotan Proyek Petisah Medan.

Terkait kegiatan warga untuk menyelenggarakan pesta pernikahan yang akhir-akhir ini banyak dilaksanakan di lingkungan pemukiman penduduk, dr Mardohar menjelaskan hal itu sudah diatur dalam Perwal No.27/2020.

“Untuk penyelenggaraan pesta pernikahan tetap berpedoman pada aturan dalam Perwal, yakni harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan tidak dibenarkan mengumpulkan massa dalam jumlah besar. ” tutur Mardohar.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan lebih lanjut menekankan peran kepala lingkungan [Kepling] sangat urgen dalam melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid 19 kepada warga.

Menyinggung sistem belajar dalam jaringan [Daring] yang masih diberlakukan di Kota Medan.”Kita dapat laporan dari Dinas Pendidikan Kota Medan bahwa proses belajar mengajar dilaksanakan dengan Daring. Hal ini ini juga sudah diatur dalam Perwal,” tandasnya. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini