Masih Demo Wartawan di Balaikota, FJM: Langkah Hukum dan Bobby Minta Maaf…

0
276

MedanIntipnews.com:“Langkah hukum akan menjadi opsi kita paling terakhir. Saat ini kami masih berusaha untuk meminta Walikota Medan Bobby Nasution meminta maaf serta mengevaluasi sistem pengamanan yang ada di Pemko Medan,” kata Danil selaku koordinator aksi dari FJM kepada wartawan di Balaikota, Senin 19 April 2021 [foto].

Hal itu diungakapkan Danil di sela-sela demo wartawan terkait pengusiran wartawan di Kantor Walikota Medan yang terus bergulir. Demo kali yang ketiga ini digagas Forum Jurnalis Medan [FJM]. Unjuk rasa kali ini tidak ada teriakan.

Para pengunjukrasa melakban bagian mulut sebagai simbol perlawanan, terhadap penutup kemerdekaan pers. Mereka terus mengecam tindakan serampangan yang dilakukan pengawal Bobby Nasution. Kendati mulut tartutup, poster-poster bertuliskan tuntutan terus diacung-acungkan.

Disebutkan Danil, hari ini aksinya bersama rekan sejawatnya dalam bentuk teaterikal. “Kita menutup mulut menggunakan lakban sebagai bentuk atau sebagai pesan bahwa di Kota Medan kebebasan pers telah tercoreng dan tertutup,” ungkapnya. * Itp-04