Masyarakat Kesulitan Lahan Pemakaman, Edy Rahmayadi Langsung Telepon Direktur PTPN II

4
Masyarakat Kesulitan Lahan Pemakaman
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan Menara Masjid Al Istiqomah di Jalan Suasa Tengah, Mabar Hilir, Medan Deli, Kota Medan, Jumat (20/8/2021). (Foto : Ist)

MedanIntipnews: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merespons langsung keluhan warga Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, terkait masyarakat kesulitan lahan pemakaman. Edy Rahmayadi langsung menelepon Direktur PT Perkebunan Nusantara II Irwan Peranginangin untuk mengupayakan lahan eks HGU PTPN II yang ada di sekitar daerah tersebut, untuk dijadikan area pemakaman.

Hal ini terungkap saat Edy Rahmayadi meresmikan Menara Masjid Al-Istiqomah di Jalan Suasa Tengah, Mabar Hilir, Medan, Jumat (20/8). Edy Rahmayadi berharap permasalahan ini cepat diatasi sehingga masyarakat di sekitar Mabar Hilir tidak kesulitan area pemakaman.

“Area pemakaman itu penting sekali di tengah-tengah masyarakat dan di sini tempat pemakamannya, menurut laporan pengurus masjid, sudah sangat penuh. Jadi, kita upayakan lahan eks HGU PTPN II sebagian dialihkan untuk jadi tempat pemakaman,” kata Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Koperasi Suherman.

Edy Rahmayadi meminta kepada masyarakat di Mabar Hilir untuk merawat dan menjaga lahan tersebut bila sudah dialihkan untuk pemakaman. “Kalau sudah selesai administrasinya, sudah dialihkan menjadi pemakaman, dirawat dan dijaga karena itu milik semua masyarakat,” terang Edy Rahmayadi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PTPN II Irwan Peranginangin dalam saluran telepon dengan Gubernur  mengatakan akan segera mengoordinasikan pengalihan lahan eks HGU PTPN II di Mabar Hilir. “Kita akan koordinasikan Pak Gubernur lahannnya. Bila memang tidak ada kendala lagi kita akan segera kerjakan untuk menjadi area pemakaman di sana,” kata Irwan.