Mayat yang Ditemukan Nelayan Gunungsitoli Terungkap

0
127

Gunungsitoli-Intipnews com:Identitas mayat yang ditemukan nelayan Gunungsitoli pada Minggu 16 Februari 2020 di perairan Gunungsitoli terungkap [foto]. “Menurut Apolonius Bu,ulolo [23], mayat tersebut adalah orang tua Tuhoaro Bu,ulolo alias Ama Kuru [51] warga Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara,” terang Kapolres Nias melalui Plh Paur Humas Polres Nias Ipda Osiduhugo Daeli, Selasa 18 Februari 2020.

Anak korban, Senin 17 Februari 2020 telah datang dan melihat mayat tersebut untuk memastikan apakah mayat tersebut adalah orang tua mereka yang telah meninggalkan rumah sejak tanggal 27 Januari 2020.

Setelah memastikan sesuai ciri-ciri yang ada pada mayat tersebut, Apolonius Bu,ulolo memastikan bahwa mayat tersebut adalah orang tua mereka dan membawa mayat tersebut ke Nias Selatan untuk dikebumikan.

“Sesuai pengakuan Apolonius Bu,ulolo, mereka mengetahui penemuan mayat dari pemberitaan media dan facebook Polres Nias dan jajarannya, sehingga mendatangi Rumah Sakit Umum Gunungsitoli untuk memastikan,” jelasnya.

Plh Paur Humas Polres Nias juga memberitahu jika sesuai pengakuan Apolonius Bu,ulolo, orang tua mereka meninggalkan rumah sejak tanggal 27 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka menganggap kepergian orang tua mereka dari rumah adalah menuju rumah adik perempuan mereka yang ada di Kecamatan Lahusa, sebab orang tua mereka sering pergi dan menginap di sana.

Seminggu kemudian, mereka menghubungi adik perempuan mereka yang tinggal di Lahusa dan menanyakan keadaan orang tua yang sudah berada di sana sejak tanggal 27 Januari 2020.

Namun adik perempuan mereka mengaku bahwa orang tua mereka tidak berada di rumahnya atau belum pernah sampai di kediamannya sejak meninggalkan rumah sesuai pengakuan Apolonius Bu,ulolo. Mendengar pengakuan adiknya, mereka kemudian melakukan pencarian dan membuat laporan kehilangan di Polres Nias Selatan pada tanggal 7 Februari 2020.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini