Tebingtinggi-Intipnews.com:Kota Medan menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi [foto].

Keberhasilan ini diraih setelah sejumlah kafilahnya berhasil keluar sebagai juara satu dari sejumlah cabang yang diperlombakan. Sukses ini menjadikan Kota Medan untuk kelima kalinya sebagai juara umum sejak MTQ Tingkat Provinsi Sumut digelar.

Di MTQ yang berlangsung selama sepekan, kafilah Kota Medan berhasil memperoleh nilai 121 sehingga mengantarkannya sebagai juara umum. Sementara juara kedua diraih tuan rumah Kota Tebingtinggi dengan nilai 71. Juara ketiga Kabupaten Sedangbedagai [Sergai] dengan memperoleh nilai 45.

Selain tropi dan piagam penghargaan, pemenang juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp 6 juta rupiah serta paket umrah dari Gubsu.

Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution sangat bangga sekaligus terharu atas keberhasilan kafilah sebagai juara umum. Dikatakannya, keberhasilan itu sebagai bukti pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran [LPTQ] Kota Medan berjalan dengan baik meski pun di tengah pandemi Covid-19.

“Berkat ridha dan diperkenan-Nya, Kota Medan menjadi juara umum MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumut. Keberhasilan ini saya dedikasikan kepada seluruh warga Kota Medan atas doa dan dukungannya kepada seluruh kafilah Kota Medan yang selama 6 hari bertanding di Kota Tebing tinggi,” kata Akhyar haru, Jumat September 2020. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini