Anggota DPRD Medan asal Partai Nasdem T Edriansyah Rendy

Ditambahkan kondisi jalan rusak dan Lampu Penerangan Jalan Umum [LPJU] yang mati.

Medan-Intipnews.com:Anggota DPRD Medan asal Partai Nasdem T Edriansyah Rendy menggelar reses ke-1 masa sidang 1 Tahun 2019 di Jalan Masjid, Gang Bima, Lingkungan 6, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu 22 Desember 2019.

Saat reses tersebut, Edriansyah Rendy banyak menerima aspirasi warga berupa keluhan terkait badan jalan yang tidak memiliki parit [drainase] di daerah Medan Marelan. Sehingga apabila hujan datang mengakibatkan lingkungan warga selalu kebanjiran.

Untk itu Rendy meminta Organisasi Perangkat Daerah [OPD] terkait di jajaran Pemko Medan segera menyikapi dan merealisasikan aspirasi warga. “Keluhan warga yang disampaikan lewat reses yang segera kami laporkan ke Pemko Medan, harus disahuti dan menjadi hal prioritas,” ujar Rendy.

Di saat yang sama Edriansyah Rendy mengaku akan berjuang bagi kepentingan rakyat Medan Marelan yang telah memberinya amanah menjadi anggota legislatif.

Dia menyadari tidak akan duduk di DPRD Medan tanpa dukungan dan doa masyarakat daerah pemilihan [dapil] 2 Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Belawan dan Medan Deli. Untuk itu dia siap meperjuangkan nasib warga dapil 2.

Sebelumnya, Edriansyah Rendy banyak menerima aspirasi warga. Antara lain datang dari Suharno warga Komplek PDK Lingkungan 18. Banjir di wilayahnya sudah seperti sungai, karena di sisi jalan tidak mampu menampung debit air.

Keluhan Segera Kita Lapor ke Pemko Medan

“Jadi, kami minta kepada Bang Rendy supaya parit yang dangkal diperdalam dan dilebarkan, sehingga bisa menampung debit air ketika hujan deras turun,” pinta Suharto.

Keluhan yang sama disampaikan Rubiah, warga Jl Masjid Lingkungan 6, Gang Bima, meminta agar wilayahnya dibuatkan drainase. “Daerah kami ini selalu menjadi langganan banjir, karena tidak ada drainase. Jadi, tolonglah dibuatkan drainase di daerah kami ini,” tuturnya.

Halimatusakdiah, warga Lingkungan 6, Gang Amal, juga masih mengeluhkan parit [drainase]. Dia menambahkan kondisi jalan rusak dan Lampu Penerangan Jalan Umum [LPJU] yang mati.

Diakhir resesnya, Edriansyah Rendy kembali menyebut, semua aspirasi yang disampaikan warga baik langsung maupun yang ditulis melalui lembar aspirasi akan ditabulasi dan  keluhan tersebut akan dilaporkan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna resmi di DPRD Medan.

DPRD: ‘Dewan Perjuangan Rakyat Daerah’

“Saya akan perjuangkan agar segera ditindaklanjuti Pemko dengan, untuk secepatnya terealisasi,” sebut politisi muda yang juga sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Medan.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan Afif Abdillah yang hadir saat pelaksanaan reses menambahkan, Nasdem akan berupaya memperjuangkan apa saja yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

 

“NasDem hadir untuk itu. Makanya, bagi kami DPRD juga merupakan terjemahan ‘Dewan Perjuangan Rakyat Daerah’. Untuk itu kami akan perjuangkan apa yang menjadi harapan rakyat sesuai dengan tugas yang kami miliki,” kata Afif.

Reses dihadiri Camat Medan Marelan M Yunus, Plt Lurah Rengas Pulau Ronal Sihotang, Ph Lurah Labuhan Deli, Ka UPT Puskesmas Terjun, Mewakili Dinas PU Medan Syahrial, mewakili BPJS Kesehatan Adlansya, para Kepling, tokoh masyarakat serta enam ratusan masyarakat.

* Laporan Roni Neliati

* Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini