Medan Zona Merah Covid 19, Bobby: Tertibkan Prokes Tanpa Pandang Bulu

0
26
Walikota Medan di acara Konferensi Cabang ke-18 GP Ansor

MedanIntipnews.com:Pemko Medan gencar melakukan upaya mendisplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan [Prokes], termasuk di tempat hiburan malam.

“Penertiban ini [Prokes] dilakukan secara pukul rata, tanpa pandang bulu,” ujar Walikota Medan Bobby Nasution, saat menghadiri pembukaan Konferensi Cabang ke-18 GP Ansor, Sabtu 20 Maret 2021 petang di halaman Pesantren Al Kautsar, Jalan Pelajar, Medan Denai.

Sampai sekarang, lanjutnya, seluruh wilayah kecamatan di Medan masih zona merah penyebaran Covid 19. Pemko Medan, tidak bisa bergerak sendiri untuk mengubah zona merah ini menjadi kuning atau hijau. Dibutuhkan kerja sama dengan GP Ansor dan segenap komponen masyarakat.

“Kalau dulu, para santri ikut mengusir penjajah dari bumi Indonesia, sekarang saya ajak GP Ansor mengusir Covid 19,” ucap Bobby. Berkaitan pemulihan perekonomian, Bobby juga mengajak GP Ansor untuk menjadikan umlah masjid di Medan 1.100 lebih yang bukan saja sebagai tempat beribadah, namun sebagai daya pergerakan ekonomi.


Di acara tersebut Bobby mengungkapkan kebahagiaannya dapat bersilaturrahmi dengan pimpinan Pesantren Al Kautsar, Syekh KH Ali Akbar Marbun. Dia mengungkap, Syekh Ali Marbun telah lama menjalin hubungan silaturrahmi dengan keluarganya.

Syekh Ali Akbar Marbun juga bergembira terselenggaranya Konfercab GP Ansor di pesantren ini. Dia Bobby merupakan bagian keluarga besar Pesantren Al Kautsar. Bobby dan keluarganya juga sering berkunjung ke Pesantren ini. * Itp-04