Media Diajak Awasi Penerimaan Panwascam di Kota Gunungsitoli

0
76

Gunungsitoli-Intipnews.com:Media diajak untuk berperan serta dalam mengawasi seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan [Panwascam] di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Ajakan disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu [Bawaslu] Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem pada rapat evaluasi kinerja Bawaslu Kota Gunungsitoli, Rabu 20 November 2019 [foto].

Pada rapat yang dihadiri Kaban Kesbangpol Kota Gunungsitoli Abdul Majid Chaniago, Ketua Bawaslu memberitahu jika seleksi Panwascam kali ini sangat ketat. Dimana pada seleksi, Bawaslu pakai sistem Computer Asisted Test [Cat] yang penilaiannya ditentukan oleh Bawaslu pusat.

Sehingga dia berharap media berperan mengawasi dan memberi masukan serta saran kepada Bawaslu dalam penerimaan Panwascam demi meningkatkan kinerja ke depan.

Tidak lupa dia memberitahu rekrutmen Panwascam di Kota Gunungsitoli telah diumumkan pada webside Bawaslu dan juga akun facebook Bawaslu Kota Gunungsitoli.

Media juga diharapkan mengumumkan dan memberitahu kepada masyarakat yang ingin mendaftar dan mengikuti seleksi Panwascam untuk datang mendaftar ke kantor Bawaslu.

Sebelumnya komisioner Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase memberitahu perekrutan Paswancam telah dibuka dan penerimaan berkas pelamar dilakukan pada tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019.

“Pengumuman perekrutan telah kita tempel di papan pengumuman di kantor Bawaslu dan kantor kantor desa serta diumumkan melalui webside Bawaslu, media sosial dan Radio Republik Indonesia (RRI),” terangnya.

Hasil Wawancara Diumumkan 18 Desember 2019

Dia menambahkan, karena kuota minimal setiap kecamatan belum diterbitkan Bawaslu Republik Indonesia, untuk sementara kuota pendaftar setiap kecamatan minimal 7 orang.

“Jika jumlah minimal pendaftar dari Bawaslu RI keluar dan jumlahnya diatas 7 orang, maka kita akan memperpanjang jadwal pendaftaran hingga jumlah minimal terpenuhi,” ucapnya.

Nur Alia juga menambahkan jika tanggapan dan masukan dari masyarakat bagi pelamar yang telah lewat seleksi adminitrasi dijadwalkan pada tanggal 12 sampai 15 Desember 2019.

Kemudian tes tertulis bagi para pelamar dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2019, dan pengumuman hasil wawancara diumumkan pada tanggal 18 Desember 2019. Untuk pelantikan jadwal ditetapkan yakni pada tanggal 20 Desember atau 21 Desember 2019.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini