Ketua KPCPEN Rosarita Niken Widiastuti. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Media merupakan ujung tombak dalam menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, khususnya dalam menyampaikan informasi yang benar tentang keberadaan Vaksin Covid 19.

Demikian disampaikan Ketua Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional [KPCPEN] Rosarita Niken Widiastuti dalam acara Webinar Sosialisasi Media Vaksinasi Untuk Negeri, Sabtu [31/10/2020] .

Niken menegaskan Media bisa memutus mata rantai berita hoaks yang tersebar di tengah masyarakat terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dimulai dari proses pengadaan, uji klinis serta Kejadian Ikutan Paska Imunisi [KIPI].

Niken menjelaskan ada beberapa informasi hoaks yang sudah terjadi di tengah masyarakat saat ini yakni terkait sertifikasi halal vaksin, kandungan vaksin serta dampak setelah melakukan vaksin.

“Informasi hoaks itu harus kita konter dengan informasi yang benar dan itu adalah tugas dari rekan-rekan jurnalis yang bekerja di medianya masing-masing,” tukasnya. Menurut Niken, kerjasama media di tingkat nasional dan lokal juga sangat diperlukan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat tentang tahapan vaksinasi ini.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini