Meksiko Ukir Sejarah, Raih Perunggu Sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020

5
Meksiko Ukir Sejarah
Meksiko raih medali perunggu cabang sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Ist

TokyoIntipnews: Meksiko ukir sejarah di Olimpiade 2021 di Jepang dan sukses meraih medali perunggu cabang sepakbola. Pada perebutan medali perunggu di Stadion Saitama, Jumat 6 Agustus 2021 sore waktu Indonesia Barat, Meksiko menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah Jepang. 

Tiga gol Meksiko masing-masing dicetak oleh Sebastian Cordova (13), Johan Vasquez (27), dan Alexis Vega (58). Sementara tuan rumah Jepang baru bisa membobol gawang Meksiko 12 menit sebelum pertandingan usai. Gol semata wayang Jepang dicetak oleh Kaoru Mitoma pada menit ke-78.

Baca Juga: Brasil vs Spanyol di Final Bola Olimpiade Tokyo

Skor 3-1 untuk Meksiko pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Meksiko ukir sejarah dan memastikan meraih medali perunggu cabang olahraga atau cabor sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Ini merupakan medali kedua mereka di cabor sepakbola putra Olimpiade pada 12 kali kesempatan. 

Terakhir kali Meksiko membawa pulang medali pada Olimpiade London 2012. Kala itu, Meksiko yang diperkuat pemain seperti Raul Jimenez, Hector Herrera, hingga Giovani dos Santos berhasil membawa medali emas. Timnas Meksiko saat itu sukses menumbangkan Brasil dengan skor tipis 2-1 untuk meraih medali emas Olimpiade London 2012. Sembilan tahun berselang, Meksiko kembali membawa pulang medali, bedanya Olimpiade kali ini mereka raih perunggu. Adapun keberhasilan Meksiko meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo membuat mereka mencatatkan sejarah. Olimpiade Tokyo 2020. Dikutip dari situs resmi Olympics, Meksiko menjadi satu-satunya tim dari Amerika Utara yang memenangi dua medali sepakbola putra Olimpiade. *Itp.04/kps