Membangun Belawan, DPRD: Ubah Dulu RTRW

0
75
Ketua DPRD Medan Hasyim

Medan-Intipnews.com:Membangun Medan bagian utara, yaitu Belawan menurut Ketua DPRD Medan , Hasyim Pemko mengubah dulu Rencana Tata Ruang Wilayah [RTRW] Kota Medan.

“Coba lihat pembangunan property di Jakarta Utara, semua mengarah ke pantai, konsepnya begitu indah. Karena daerah pinggir laut gampang dibangun apa saja. Akan menarik minat orang untuk membeli perumahan atau mengunjungi objek wisatanya,” ungkap Hasyim.

Maka katanya, tidak salah jika Belawan juga dibangun seperti konsep pembangunan Pantai Indah Kapuk [PIK] Jakarta Utara. Karena selama ini Belawan begitu-begitu saja, para investor perlu didorong berduyun-duyun membangun Belawan kalau Perda RT RW sudah direvisi.

Menurut Ketua DPRD Medan ini, Belawan bisa berkembang kalau Perda RTRW direvisi dan mempersilakan swasta membangun di atas lahan miliknya. Pemko sebenarnya ingin membangun Belawan khususnya untuk mengatasi banjir Rob.

Namun, sebut Hasyim, Pemko tidak bisa sendirian selain terkait anggaran, sebagian juga milik swasta. Lagi lokasi banjir rob tidak tegak lurus, tapi terkelompok-kelompok sehingga sulit untuk dibangun.

“Untuk itulah swasta diminta membangun tanggul di atas lahannya di Belawan. Kalau semua swasta membangun tanggul, Belawan bisa terhindar dari banjir Rob yang berkepanjangan,” jelasnya.

  • Laporan Roni Neliati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini