Mentan Ajak Sergai Bekerja Lebih Dasyat

69
Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo [kanan] menerima buku-buku profil Sergai dari Bupati Sergai Soekirman

Syahrul Yasin Limpo datang bersama seribuan sapi, kerbau dan kambing. “Inilah Sergai memiliki pilar kekuatan bangsa, adalah kekuatan peternakan…

Sergai-Intipnews.com:Mentan Syahrul Yasin Limpo mengajak Sergai untuk lebih kuat, lebih besar, lebih dahsyat lagi dalam bekerja dan membina masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dan pemerintah yang ada di Provsu.

Syahrul mengungkap hal itu ketika launching Komoditas Andalan Negeri [Komandan] sapi, kerbau dan anak sapi [pedet] di Komplek Masjid Agung, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, Kamis, 20 Februari 2020.

Selain dihadiri Menteri Pertanian [Mentan] H Syahrul Yasin Limpo, launching dihadiri Dirjen PSP Sarwo Edhy, Kepala Badan Karantina Ali Jamil, Kepala Badan Litbang Fadjry Djufry, Kepala BKP Agung Hendriadi, Staf Khusus Mentan Imam Mujahidin Fahmid, dan lainnya.

Bersamaan kunjungan kerja Menteri, didatangkan sekitar seribuan sapi, kerbau dan kambing sebagai perwujudan rasa cinta dari Mentan terhadap ekonomi rakyat di Kabupaten Sergai ‘Tanah Bertuah Negeri Beradat’.

Menurut Bupati Sergai, Soekirman beberapa tahun lalu di Sergai diadakan program sapi wajib berkembang biak, hingga pada hari ini hasilnya kita bisa memanen pedet.

Oleh karenanya, melalui program ini kami mengharapkan satu Desa satu Petugas Penyuluh Lapangan [PPL] sehingga dapat mencapai semua target yang telah direncanakan.